BAHASA LAMPUNG KASKUS

Lampung
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Lampung > Mau belajar bahasa Lampung masuk sini

Total Views: 29944

Page 6 of 35 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›

ariex17226422 – 17/06/2009 10:08 AM
#101

Quote:
Original Posted By kucinglistrik

tabik pun nabik tabik….
sikindua dija ingkah haga teliyu…..

kalu yg ini terjemahan bebasnya apa ya… om

agus0123456789 – 17/06/2009 01:30 PM
#102

dimana saya bisa download kosakata lampung ???
saya mau belajar gan

DulGundalGandul – 17/06/2009 10:28 PM
#103

isinya kebanyakan dialek nyo nih?

DulGundalGandul – 17/06/2009 10:47 PM
#104

ku liyak haliwawwak,,,, halinumu teliyu,,,,,,,,,
hehehehe,,,

panglimakumbang – 18/06/2009 12:11 PM
#105

Quote:
Original Posted By DulGundalGandul
isinya kebanyakan dialek nyo nih?

prasaan dialek api deh – pesisier

Quote:
Original Posted By DulGundalGandul
ku liyak haliwawwak,,,, halinumu teliyu,,,,,,,,,
hehehehe,,,

tegini nji syair lagu kik ma’ salah….

udomat – 19/06/2009 10:00 PM
#106

Quote:
Original Posted By ariex17226422
kalu yg ini terjemahan bebasnya apa ya… om

kalau gak salah siy artinya sama kayak kalo kaskuser mau ngejunk: permisi, gan! numpang lewat… eh, bener gituw gak bro kucinglistrik?

Quote:
Original Posted By agus0123456789
dimana saya bisa download kosakata lampung ???
saya mau belajar gan

kalo gak salah belum ada yang bikin kosakata bahasa lampung, gan! udah ada yang lagi dalam proses. tapi belum selesai. kamus bahasa lampung aja udah susah didapet kok!

Quote:
Original Posted By DulGundalGandul
isinya kebanyakan dialek nyo nih?

jaah.. si agan gak liat semua niy! banyak yang bahasa lampung peminggir/pesisir gan! gampangnya liat aja dalam kalimat itu banyak huruf “O” atau huruf “A” dan “I”. kalau banyak huruf “O” berarti dialek nyow, sebaliknya kalau huruf “A” dan “I” itu dialek api. buat yang bukan lampung, bisa ngecek sekaligus latihan ngebedain dialek.

LivingInPurple – 20/06/2009 04:28 PM
#107

Mau Tanya Dong Rekan Kaskuser Lampung ( Wuih…Sok Formal Bahasanya )

Bahasa Lampung Itu Mengenal Tingkatan2 Ga ?
Kaya Bahasa Jawa Khan Ada Ngoko Krama Alus Gitu

jobongx – 20/06/2009 06:32 PM
#108

Quote:
Original Posted By LivingInPurple
Mau Tanya Dong Rekan Kaskuser Lampung ( Wuih…Sok Formal Bahasanya )

Bahasa Lampung Itu Mengenal Tingkatan2 Ga ?
Kaya Bahasa Jawa Khan Ada Ngoko Krama Alus Gitu

stau gua sih gk ada…
yg dikenal tuh dialek…ada 2 dialek…yaitu “api” dan “nyow”
api tuh daerah pesisir/pinggir lawot
nyow daerah selain pesisir
cmiiw lah

maranai – 21/06/2009 05:38 PM
#109

Quote:
Original Posted By sokheh
bahasa lampungnya kucing ke injek apaan yaa…………..?
Di jawab dengan benar = satu cendol .

kucing kailik………………

maranai – 21/06/2009 05:39 PM
#110

singgah pai jak komering……………………….

LivingInPurple – 21/06/2009 05:59 PM
#111

Eh Mau Tanya Dong
serius nih
Bahasa Lampung nya
” Awas Ya Selingkuh, Tak Potong Titit mu !! ”
Apa Yah Gan

hendori – 21/06/2009 08:23 PM
#112

Bahasa lampung goh goh bahasa komering

ariex17226422 – 22/06/2009 10:00 AM
#113

Quote:
Original Posted By udomat
kalau gak salah siy artinya sama kayak kalo kaskuser mau ngejunk: permisi, gan! numpang lewat… eh, bener gituw gak bro kucinglistrik?

sip thank’s juragan

Quote:
Original Posted By udomat

jaah.. si agan gak liat semua niy! banyak yang bahasa lampung peminggir/pesisir gan! gampangnya liat aja dalam kalimat itu banyak huruf “O” atau huruf “A” dan “I”. kalau banyak huruf “O” berarti dialek nyow, sebaliknya kalau huruf “A” dan “I” itu dialek api. buat yang bukan lampung, bisa ngecek sekaligus latihan ngebedain dialek.

makin tertarik juga …gan … blajar bahasa lampung…makin ngerti sedikit sedikit

kucinglistrik – 23/06/2009 10:19 AM
#114

Quote:
Original Posted By LivingInPurple
Mau Tanya Dong Rekan Kaskuser Lampung ( Wuih…Sok Formal Bahasanya )

Bahasa Lampung Itu Mengenal Tingkatan2 Ga ?
Kaya Bahasa Jawa Khan Ada Ngoko Krama Alus Gitu

keknya setau ay sih ada tingkatannya….

soalnya waktu pas kawlnan uwo ay dulu banyak banget kosakata yg ay ga ngerti……
umumnya bahasa kek gitu (bahasa halus) di pake pas acara adat….

klo menurut eike pribadi sih ada tingkatan dari bahasa lampung. soalnya ay menemukan tata bahasa yg lebih sopan klo bicara ke orang yg lebih tua….

keknya ga cuman bahasa lampung aja kok…
bahasa2 laen ada….

trus untuk penyebaran bahasa lampung sendiri emang sampe ke daerah sumatera selatan bagian selatan, sebagian banten daerah timur….
tampaknya ilmu saya cuman sampe situ….

itu juga sebagian tau dari pdf-an yg di post di halaman belakang……

afrizal177 – 23/06/2009 07:28 PM
#115

~[COLOR=”DarkGreen”]there is only one path for me to live~ [/COLOR]

“~selamat dabingi bandar lampung, api kabar kuti khumpok ? , ikam ja haus temon, kilui pai cendol, mak tahan lageee kidah, jama ikam haga ngelulih, kapan kidah PSB sma lampung ? jo , nyo gaweh sarat-sarat no ?, makasih , ku doa ko meti seunyinni waras selamat sehat walafiat ~”

~[COLOR=”DarkGreen”]open your eyes for the next psyga~ [/COLOR]

Tebing Mayit – 24/06/2009 10:32 PM
#116

Quote:
Original Posted By LivingInPurple
Mau Tanya Dong Rekan Kaskuser Lampung ( Wuih…Sok Formal Bahasanya )

Bahasa Lampung Itu Mengenal Tingkatan2 Ga ?
Kaya Bahasa Jawa Khan Ada Ngoko Krama Alus Gitu

[QUOTE=jobongx]stau gua sih gk ada…
yg dikenal tuh dialek…ada 2 dialek…yaitu “api” dan “nyow”
api tuh daerah pesisir/pinggir lawot
nyow daerah selain pesisir
cmiiw lah[/QUOTE]

idem ma kucinglistrik

setau gw ada…
sebagai contoh mengan & pajuh. dua-duanya berarti makan. tetapi pajuh kurang sopan diucapkan (misalnya ditujukan kepada yg lebih tua umurnya). katalain seperti keti & sikinduwa. dll.

[QUOTE=LivingInPurple]Eh Mau Tanya Dong
serius nih
Bahasa Lampung nya
” Awas Ya Selingkuh, Tak Potong Titit mu !! ”
Apa Yah Gan[/QUOTE]

“kik niku wat sai bakheh, kupelok t*l*ngmu”

kucinglistrik – 28/06/2009 05:07 PM
#117

lelawa….
wawan cawa khuta….

kik hani tiyan sai khadu tuha, mak helau cawa khuta…
kanah ma ni sintap cawa khuta ha’ jadi kebiasaan…… layau wuii……

Tebing Mayit – 04/07/2009 09:38 PM
#118

Quote:
Original Posted By kucinglistrik
lelawa….
wawan cawa khuta….

kik hani tiyan sai khadu tuha, mak helau cawa khuta…
kanah ma ni sintap cawa khuta ha’ jadi kebiasaan…… layau wuii……

tabek-an cawa… na mawat sikam cawa khuta… sikam hajo angkah nawai sikinduwa gawoh…

ngilu mahap nihan tamong… sikam sai ngukha dang tibutong…

skuter1964 – 04/07/2009 10:19 PM
#119

tanya donk


numpang tanya donk,
klo bahasa lampungnya : “saya sayang sekali sama kamu?”

thanks ya

Tebing Mayit – 04/07/2009 10:45 PM
#120

Quote:
Original Posted By skuter1964
numpang tanya donk,
klo bahasa lampungnya : “saya sayang sekali sama kamu?”

thanks ya

“nyak kahut nihan jama niku”

kik jama kucinglistrik na mawat da no

Page 6 of 35 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Lampung > Mau belajar bahasa Lampung masuk sini
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s